7 Tips Cara Sukses Agar Usaha Kuliner Cepat Berkembang

Cara sukses mengembangkan usaha kuliner - Anda punya usaha bisnis kuliner atau usaha dibidang makanan??" Tapi usaha anda sampai sekarang masih jalan di tempat dan bingung cara mengatasi agar udsaha anda itu bisa berkembang??" Tidak perlu khawatir, mungkin dengan tips sukses usaha kuliner yang akan saya bagikan ini dapat membantu anda mengembangkan usaha kuliner anda.Selain jadi blogger saya juga punya usah dibidang makanan kecil-kecilan yang sampai sekarang masih saya tekuni, untuk itu saya akan bagikan kiat sukses usaha kuliner sesuai pengalaman pribadi saya sendiri.Saya sendiri juga tidak berani menjamin kalau usaha kuliner anda juga bisa sukses setelah mengikuti tips usaha kuliner yang saya bagikan ini. Namun setidaknya hal ini akan membuat usaha kuliner anda akan mengalami perubahan atau tidak jalan di tempat saja dan tidak memberikan hasil yang cukup maksimal.

cara sukses usaha kuliner


Menurut pengalaman saya sebenernya dalam usaha kuliner itu susah-susah gampang, susah kalau belum dapat pelanggan dan gampang kalau pelanggan kita sudah banyak, heee..."Sudah penasaran tentang cara sukses dagang makanan yang akan saya bagikan ini?? Yuk kita simak berikut ini cara sukses usaha kuliner yang perlu anda ketahui.

Cara Sukses Menjalankan Bisnis Kuliner

Ada banyak cara sukses dalam menjalankan bisnis makanan atau kuliner yang perlu anda ketahui, jadi bukan cuman satu atau dua saja kiat sukses bisnis kuliner yang berlu anda ketahui.Untuk itu saya kali ini akan berikan 7 tips sukses usaha kuliner.

1.Usahakan Memilih Tempat Yang Strategis

Menurut saya sendiri lokasi atau tempat untuk membuka usaha kuliner tersebut merupakan salah satu faktor penting dan salah satau faktor penentu dari sebuah kesuksesan usaha kuliner.Walaupun tidak 100%, tapi sangat besar pengaruhnya terhadap kesuksesan usaha kuliner anda tersebut.Saya sendiri dulu sering sekali gonta-ganti tempat, karena memang tempat yang saya tempati pada saat awal membuka usaha makanan tidak cocok untuk jenis makanan yang saya jual dan hingga akhirnya saya menemukan tempat atau lokasi yang strategis yaitu lokasi yang ramai,cocok untuk makanan yang saya jual, tidak terlalu banyak pesaing dan masih banyak lagi kriteria tempat yang strategis.

2. Menjaga Citra Rasa

Perlu anda ketahui bahwa untuk mendapatkan pelanggan pertama atau seorang pelanggan dalam usaha kuliner itu tidak mudah, untuk itu bagi anda yang sudah mendapatkan pelanggan, jangan pernah anda kecewakan Dan tetaplah menjaga citra rasa masakan yang anda jual.Dengan begitu pelanggan akan terus tetap berlangganan di tempat anda atau kabur ke tempat yang lainnya.Selain dapat membuat pelanggan lama anda akan tetap berlangganan, hal tersebut juga akan mendatangkan pelanggan baru untuk anda.

Jadi sekali masakan anda rasanya memang mantap, maka jangan mengurangi atau menambahi citra rasa yang sudah menjadi kegilaan pelanggan anda tersebut.Dan untuk tambahan ciptakan masakan lainnya atau menu baru yang lebih spektakuler, hal ini akan membuat pelanggan anda tidak bosen dengan masakan anda.

3. Menjaga kebersihan

Saya yakin tidak akan ada orang yang mau mampir ke tempat anda, kalau tempat usaha anda tersebut kotor dan kumuh.Jangankan makan di tempat anda tersebut, orang baru lihat depan usaha kuliner anda juga merasa jijik,bukan begitu??" Hal ini perlu anda perhatikan, pastikan tempat usaha kuliner anda itu selalu terjaga kebersihannya atau bebas dari sampah maupun kororan yang bereserakan didepan maupun di bagian dalam ruangan.

4. Fasilitas Lengkap

Cara sukses usaha kuliner yang ke empat yaitu memiliki fasilitas yang lengkap.Jadi selain beberapa hal diatas anda juga harus memperhatikan keterlengkapan fasilitas tempat usaha kuliner anda.Misalnya melengkapi dengan tv, meja kuris yang nyaman,tempat cuci tangan , toilet bersih dan bila perlu anda juga menyediakan wifi gratis untuk para pelanggan anda.Karena dengan begitu saya yakin bisnis kuliner anda akan sukses dan bisa memberikan penghasilan untuk anda.

5. Desain interior unik dan menarik

Cara sukses menjalankan biisnis kuliner yang ke lima yaitu membuat desain interior yang unik dan menarik, hal ini akan membuat pelanggan jadi tertarik atau untuk menarik para pelanggan untuk usaha kuliner anda tersebut.Selain tampil beeda dari yang lainnya, hal ini juga akan membuat usaha anda akan mudah di ingat oleh orang atau pelanggan anda.

6. Menu Masakan Yang Lengkap

Jika usaha kuliner anda mewakili masakan-masakan yang beraneka ragam, maka anda harus bisa menyediakan banyak menu sekaligus atau menu masakan yang lengkap pada usaha kuliner anda tersebut.Jadi pembeli bebas memilih menu masakan apa yang meresak sukai, memang sangat ribet, tapi untuk membuat pembeli merasa puas dengan apa yang kita tawarkan, hal ini perlu anda lakukan.

7. Nama Yang Unik.

Kunci sukses dalam usaha kuliner atau bisnis kuliner itu bukan cuma satu atau dua saja kawan, dan salah satu kunci sukses usaha kuliner yang mungkin tidak lagi asing yaitu memberi nama masakan maupun nama usaha kita yang unik. Keunikan ini akan membuet pembeli mudah mengingat usaha anda.Walaun produk yang kita jual sama, tapi dengan nama yang unik ini akan dengan mudah menarik perhatian dan uasaha anda akan cepet populer di kalangan masyarakat.

Artikel Lain : 5 Jenis Snack Makanan Ringan Unik Paling Laris

Sebenarnya masih ada banyak lagi cara sukses mengembangkan usaha kuliner, namun saya rasa hanya itu dulu yang saya bisa berikan. Tips ini saya terapkan pada usaha makanan saya dan ternyata mampu meningkatkan pendapatan atau pemasukan untuk saya dari bisnis kuliner yang saya jalankan tersebut.Pada waktu itu saya sendiri sempat heran, setelah melakukan banyak perubahan seperti halnya diatas yang sudah saya bagikan itu kok usaha makanan saya jadi tambah ramai dan sekarang sudah punya pelanggan tetap yang lumayan. Anda bisa praktekan dan buktikan sendiri dan kalau berhasil, jangan lupa kabarin saya yah.hehehe

Baca juga : 5 Contoh Ide Peluang Usaha Dibidang Makanan & Minuman Modal Kecil Menguntungkan

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Peluang Usaha Dengan Modal 200 Ribu Menguntungkan.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Support by Jual Beli Blog.
Creative Commons License